Persiapan Kunker Presiden, Babinsa Gelar Komsos Ajak Warga Jaga Kebersihan

Lombok Timur – Dalam waktu dekat, Presiden RI Ir. Joko Widodo akan mengunjungi Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Kedatangan Presiden ke Lombok Timur dalam rangka menghadiri kegiatan pilot project budidaya rumput laut skala besar terintegrasi hulu hilir di Teluk Ekas Desa Ekas Buana.

 

Untuk menyambut kegiatan tersebut, berbagai persiapan dimatangkan termasuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ekas Buana Koptu Umar Wirahadi Kusumah melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) secara kontinyu dengan masyarakat setempat, Jumat (23/2/2024)

 

Menurut Umar panggilan Babinsa Ekas Buana, dalam Komsosnya, ia mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan menjelang kunjugan kerja Presiden RI pada penghujung bulan Pebruari 2024.

 

“Dari jauh hari memang harus kita persiapkan seperti menjaga kebersihan lingkungan terutama di lokasi kunjungan sehingga tidak terdadak,” ujarnya.

 

Selain itu, Umar juga mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban mengingat Ekas Buana merupakan daerah wisata sehingga siapa pun yang berkunjung akan merasa aman dan nyaman minimal rasa aman warga yang tinggal di Desa Ekas Buana.

 

Sedangkan Danramil 1615-04/Keruak Kapten Inf Santoso menyampaikan hari ini Sekda Lombok Timur H. Hasni bersama Kepala Dinas terkait didampingi Danpos Jerowaru Pelda Heru Sugiri mengecek langsung kesiapan di lokasi yang akan dikunjungi Presiden pada 29 Pebruari mendatang.

 

Selain itu, ia juga sudah mengikuti rapat koordinasi bersama instansi terkait via zoom meeting dengan Asisten Deputi Pengembangan Perikanan dan Budidaya terkait kesiapan Pemerintah Daerah pada kunjungan Presiden dan memastikan rangkaian kegiatannya selama di Kabupaten Lombok Timur.

 

“Untuk rangkaian kegiatan belum kita monitor secara detail, hanya kami penyiapannya saja khususnya di lokasi atau zona yang akan dikunjungi, dan nantinya pasti ada rapat lanjutan termasuk pengamanannya,” tuturnya. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Scroll to Top