Pengamanan Idul Fitri 1443 H

Lombok Timur – Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan perayaan Idul Fitri 1443 H/ 2022 M di masa pandemi Covid – 19 secara virtual, Kamis (14/4). Selain Kapolres dan jajarannya, rapat juga diikuti unsur TNI, SAR, dan sejumlah Ormas lain.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada kesempatan tersebut memaparkan upaya mengurangi potensi kemacetan arus mudik Idul Fitri. Disebutnya akan menyiapkan tiga posko pengamanan, yakni: posko pelayanan, posko keamanan, dan posko terpadu. Dijelaskannya ketiga posko tersebut akan menyediakan gerai-gerai vaksin bagi masyarakat yang akan mudik yang belum mengikuti kegiatan vaksinasi.

Ia berharap seluruh komponen dapat bersinergi, utamanya menjaga agar laju covid-19 di bulan Ramadhan dapat diredam.

“Disamping untuk mengurai kemacetan yang ada, diharapkan juga masyarakat yang terlibat pun, bisa ditanamkan upaya-upaya untuk menjaga agar laju covid-19 bisa dicegah,” katanya.

Kapolri Listyo juga mengimbau kepala daerah agar memastikan para petugas mengerjakan tupoksi masing-masing, termasuk melakukan koordinasi lintas sektoral dengan seluruh stakeholder.

Diharapkannya semua benar-benar dalam kondisi siap, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Scroll to Top