Pasca Operasi, Kondisi Inaya dan Anaya Semakin Membaik

“Luka pasca operasi Inaya dan Anaya sebagian besar sudah mengering”

Lombok Timur – Kondisi kesehatan balita kembar siam Inaya dan Anaya pasca operasi pemisahan, terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Kedua balita asal Desa Jurit kecamatan Masbagik ini, masih menjalani perawatan di ruang perawatan anak RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, H. Pathurrahman kondisi kedua balita tersebut semakin membaik. “Kondisi Inaya dan Anaya secara umum semakin membaik,” katanya, Rabu 2 Maret 2022.

Pathurrahman mengatakan, kedua balita ini masih dalam tahapan perawatan luka dan pengangkatan jahitan pasca operasi. Ia menjelaskan, Inaya dan Anaya sudah makan dan minum secara baik dan normal. Bahkan kedua balita ini sudah bisa bermain diruang perawatan.

Sebelumnya, perkembangan penyembuhan luka pasca operasi Anaya dikatakan lebih baik dibandingkan Inaya. Namun pada hari ini luka pasca operasi kedua balita ini sebagian besar sudah mengering dan menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Untuk penanganan lebih lanjut, diserahkan sepenuhnya pada pertimbangan tim medis yang menangani operasi tersebut. Pemerintah Daerah juga tidak membatasi waktu perawatan agar kondisi kesehatan Inaya dan Anaya betul-betul prima sebelum dipulangkan. “Kita menyerahkan sepenuhnya pertimbangan perawatan pada tim medis RSUD Dr. Soetomo Surabaya,” ujar Pathurrahman.

Sebelumnya, balita kembar siam Inaya dan Anaya berhasil menjalani operasi pemisahan selama enam jam pada 15 Februari 2022 lalu, di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Operasi ini dibiayai penuh oleh Pemerintah Daerah Lombok Timur melalui pos anggaran tak terduga sebesar Rp. 1 miliar. (red)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Scroll to Top