Mobil Terjun Bebas, 3 Orang Meninggal Dunia

Lombok TimurĀ – Kecelakaan kembali terjadi di jalur wisata Sembalun. Sebuah mobil bermuatan 8 orang jatuh ke jurang karena diduga mengalami rem blong di wilayah pusuk Sembalun.

Dari data pihak kepolisian, kejadian ini terjadi sekira pukul 11.00 Wita (13/7/2022). Kronologi berawal dari mobil jenis Datsun Go dengan nomor polisi B 1906 FRD yang tidak dapat dikendalikan oleh pengendara setelah mengalami rem blong di turunan Pusuk. Akibatnya mobil terjun ke dalam jurang sedalam 20 meter.

Hasil olah TKP yang dilakukan oleh anggota Polsek Sembalun, diketahui seluruh penumpang merupakan warga desa Sembalun Lawang. Identitas korban meninggal dunia masing-masing Saharudin 48 tahun, Sahmini 70 tahun dan Inara 4 tahun. Sementara korban luka-luka masing-masing Hafzal 21 tahun, Mela Sugianti 27 tahun, M. Zaid Hijil 5 tahun, Aininnisa 22 tahun dan Inak Gian 50 tahun. Seluruh korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sembalun untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Sembalun, AKP. Lalu Pancawarsa meminta pihak berwenang untuk membuat pagar pembatas pada lokasi kejadian. Hal ini mengingat lokasi ini sangat rawan kecelakaan lalu lintas. “Kita minta agar dibuatkan pagar pembatas, karena di TKP ini sudah tiga kali mobil terjun bebas dan menyebabkan korban meninggal dunia,” tandasnya. (red).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Scroll to Top