Komisi II Perjuangkan Tambahan Anggaran untuk Rumah Sakit Masbagik

Lombok Timur – Rencana perubahan status Puskesmas Masbagik Baru menjadi rumah sakit tipe D terus bergulir. Komisi II DPRD Kabupaten Lombok Timur, sudah melayangkan surat rekomendasi ke Bupati, untuk segera menerbitkan surat keputusan perubahan status tersebut. Bahkan, komisi II akan bersurat kembali ke Bupati, jika surat keputusan tersebut belum juga diterbitkan sampai akhir bulan ini.

“Kalau sampai minggu terakhir bulan Maret ini belum terbit, kami dari komisi II akan bersurat kembali,” kata ketua komisi II DPRD Lombok Timur M. Waes Al Qarni, pada Senin (14/3/2022).

Politisi PAN ini melanjutkan, surat keputusan ini menjadi dasar untuk dimulainya proses pembangunan rumah sakit tersebut. Sementara disinggung terkait anggaran pembangunan rumah sakit yang dinilai masih minim, pihaknya berkomitmen akan mengawal penambahan anggaran pada APBD perubahan tahun ini.

“Idealnya kan 20 milyar, tapi nanti kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal penambahan anggaran,” kata Waes.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, H. Pathurrahman mengaku telah menerima perintah untuk melakukan telaah staf terkait perubahan status puskesmas Masbagik Baru menjadi rumah sakit tipe D. Proses ini dikatakan sebagai bagian dari proses penerbitan SK Bupati terkait perubahan status puskesmas tersebut.

“Ya, kami sedang membuat telaahan” ungkap Pathurrahman. (red).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Scroll to Top