Kodim 1615/Lotim Kembali Bagikan BTPKLWN Tahap 2

Lombok Timur – Kodim 1615/Lotim Kembali membagikan bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN) TNI tahap kedua kepada 20 ribu masyarakat yang sudah terdata sebagai penerima pada tahap pertama.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., disela-sela kesibukannya di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Selasa (24/5).

Dipaparkannya, pada tahap pertama, 20 ribu masyarakat yang sudah terdata menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu tanpa ada potongan oleh petugas dan sekarang mereka Kembali mendapat bantuan subsidi minyak goreng dalam bentuk bantuan tunai sebesar Rp 300 ribu.

“Alhamdulillah hari ini kembali jajaran TNI AD diberikan kepercayaan untuk membagikan bantuan langsung tunai untuk minyak goreng sebesar Rp 300 ribu,” ungkap Amin.

Sampai dengan saat ini, pembagian bantuan tahap kedua ini sudah mencapai 60 persen dan akan segera diselesaikan dalam waktu dekat sehingga masyarakat yang berhak menerima dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan dapur sesuai dengan peruntukannya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini berdampak positif pada pemulihan ekonomi masyarakat pasca Covid-19 dua tahun terakhir,” pungkas mantan Danyonif Mekanis 741/GN tersebut.

Terlihat dibeberapa lokasi pembagian, para petugas dari Kodim 1615/Lotim dibantu Babinsa masing-masing Koramil dengan sabar dan humanis melayani masyarakat yang berdatangan sesuai dengan jadwal dan antrian sehingga terlihat rapi dan berjalan sesuai harapan. (red).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Scroll to Top