Kasus Alsintan Masih Menunggu Audit BPKP

Lombok Timur – Kejaksaan Negeri Lombok Timur masih menunggu hasil audit tim Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan NTB, terkait dugaan korupsi pengadaan alat mesin pertanian (Alsintan) tahun 2018 silam.

“Terkait kasus Alsintan, kita masih menunggu hasil audit BPKP yang saat ini masih berjalan” kata Kasi Pidsus Kejari Lombok Timur, Muhammad Isa Ansyori, pada Jum’at (4/3).

Dalam kasus tersebut, Kejaksaan Negeri sudah memeriksa saksi kurang lebih 60 orang, sementara yang sudah melakukan klarifikasi sebanyak 10 orang dari dinas pertanian kabupaten Lombok timur.

Sementara itu barang bukti yang sudah didata dan dikumpulkan untuk disita kini telah disimpan di Dinas Pertanian Lombok Timur. Barang bukti tersebut berupa puluhan unit traktor baik roda dua maupun roda empat.

Selanjutnya, untuk mempercepat penyelesaian kasus alsintan, pihak kejaksaan sendiri akan turun ke kelompok tani yang berada di wilayah kecamatan Jerowaru, untuk mempercepat proses kasus tersebut.

Pihak kejaksaan mengaku telah mengantongi nama calon tersangka. Namun begitu, penetapan tersangka masih harus menunggu hasil audit kerugian negara dari BPKP. (red).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Scroll to Top