Dua Minggu Dikebut, RTLH Kodim 1615/Lotim dan BRI Cabang Selong Capai 80 Persen  

Lombok Timur – Progres pembangunan dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni kerjasama Kodim 1615/Lombok Timur dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Selong kian hari mengalami perkembangan yang signifikan. 

 

Menurut Perwira Seksi Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Agil, Senin (4/3), sejak dikerjakan sekitar dua minggu lalu, kelima unit RTLH secara keseluruhan progressnya sampai dengan hari ini sudah mencapai sekitar 80 persen, namun jika dilihat progress masing-masing rumah akan berbeda.

 

“Alhamdulillah per hari ini, progress capaiannya sekitar 80 persen dan ini dihitung secara keseluruhan dari lima unit RTLH,” ungkapnya.

 

Agil juga menyebutkan, kelima unit rumah dikerjakan oleh personel masing-masing Koramil sesuai dengan wilayah tempat pengerjaannya seperti Koramil Selong, Koramil Sambelia, Koramil Keruak, Koramil Masbagik.

 

“Di wilayah Koramil Selong terdapat 2 unit yaitu di Dusun Reban Desa Bagik Payung Selatan dan Dusun Pron Desa Bintang Rinjani, keduanya berada di Kecamatan Suralaga. Di Koramil Sambelia ada di Dusun Ujung Desa Dadap, di Koramil Keruak terletak di Dusun Pijot Pemban Desa Pijot dan Di Desa Danger Koramil Masbagik,” beber Agil.

 

Dalam proses pembangunan dan perehabannya, RTLH dikerjakan oleh personel dengan tidak melihat hari kerja. Hari libur mereka tetap bekerja untuk mempercepat proses pengerjaan sehingga pemilik rumah tidak menunggu terlalu lama untuk ditempati.

 

“Jadi hari libur Sabtu Minggu mereka tetap bekerja dengan harapan segera diserahkan dan ditempati oleh pemilik rumah mengingat tantangan tugas kedepan masih banyak menunggu. Mohon doannya agar pekerjaannya lancar dengan hasil maksimal,” pungkasnya penuh harap.

 

Terpisah Pj. Danramil 1615-01/Selong Letda Inf Burhan yang mengecek langsung pekerjaan RTLH di wilayahnya mengatakan RTLH di wilayahnya ada 2 unit yang berada di Kecamatan Suralaga dan sudah mencapai progress sekitar 80 persen.

 

“RTLH di Dusun Reban Desa Bagik Payung Selatan hari ini mengerjakan pemasangan keramik dan lis plang, sedangkan di RTLH di Dusun Pron Desa Bintang Rinjani sama namun keduanya belum selesai,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Burhan menyampaikan setelah pemasangan keramik dan lis plang akan dilanjutkan dengan pengecatan dan finishing lainnya sehingga betul-betul selesai dan pekerjaan mencapai 100 persen.

 

Lima unit RTLH tersebut merupakan kolaborasi BRI Cabang Selong melalui program peduli tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) dan program Kodim 1615/Lotim dengan program Praja Raksaka Peduli Rakyat. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Scroll to Top