Babinsa Kodim 1615/Lotim Amankan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Lombok Timur – Pesta demokrasi Pemilu 2024 sampai dengan saat ini masih berlangsung. Kemarin (Rabu,red) seluruh rakyat Indonesia beramai-ramai mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih wakil-wakilnya di lembaga Legislatif dan memilih Presiden dan Wakil Presiden.

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1615/Lotim yang tersebar di 254 desa dan kelurahan di Kabupaten Lombok Timur sejak Pendistribusian logistik Pemilu 2024 terus melakukan pengawalan dan pengamanan di desa binaannya bersama Babinkamtibmas, Satpol PP dan Linmas sampai dengan saat ini.

 

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya di Makodim, Kamis (15/2) memberikan apresiasi atas semangat Babinsa dan aparat keamanan lainnya baik Babinkamtibmas, Satpol PP dan Linmas dalam melaksanakan tugas puncak pengamanan Pemilu 2024.

 

Kemarin (Rabu,red) mereka semua fokus melakukan pengamanan pemungutan hingga penghitung suara di masing-masing TPS sampai tengah malam bahkan hingga dini hari.

 

“Hari ini mereka kembali melakukan pengawalan logistik suara dari TPS menuju PPS dan PPK,” ujarnya.

 

Bayu Sigit juga menjelaskan, Babinsa dan Babinkamtibmas khususnya dalam melaksanakan pengamanan Pemilu selalu berkomunikasi dengan PPS dan Panwas desa maupun ketua TPS yang ada di masing-masing dusun untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang berjalan aman, damai dan lancar.

 

Diakuinya, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu khususnya terkait kondisi cuaca baik pada saat distribusi logistik, hari pemungutan suara maupun droping kembali logistik Pemilu dari TPS ke PPS dan PPK.

 

Selain itu, Perwira melati dua itu juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS-TPS yang sudah disediakan oleh PPS dan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten serta DPD RI sesuai pilihan masing-masing.

 

“Terkait hasil kita tunggu pengumuman dan penetapan dari lembaga yang berwenang yakni KPU. Siapa yang terpilih nantinya, itulah pilihan rakyat,” tutupnya. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Scroll to Top