Ada Indikasi Penyelewengan Pajak Sekretariat DPRD Lotim

Lombok Timur – Pada Selasa tanggal 24 Mei 2022 sekitar jam 10.00 Wita tim jaksa penyelidik  Kejaksaan Negeri Lombok Timur kembali menaikkan status perkara dari penyelidikan ke tingkat penyidikan terkait dengan penyalahgunaan penyelewengan pajak anggaran sekretariat dewan DPRD Kabupaten Lombok Timur Tahun Anggaran 2018 s/d 2020.

 

Adapun peningkatan status penyidikan ini dilakukan oleh karena tim jaksa penyelidik telah melakukan permintaan keterangan terhadap pihak-pihak terkait dan melakukan ekspose sehingga dari hasil keterangan ekspose tersebut telah ditemukan dua alat bukti yang cukup adanya penyelewengan pajak anggaran Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Lombok Timur.

 

“Kami sudah meminta keterangan puluhan orang terkait kasus ini” ungkap Kasi Intel Kejari Lotim, Lalu Mohammad Rasyidi.”

 

Pada kasus ini ditemukan indikasi kerugian negara mencapai ratusan juta rupiah selama kurun waktu tahun anggaran 2018 sampai 2020. Modus penyelewengan ini sendiri dilakukan dengan tidak menyetor pajak anggaran kegiatan dewan dan digunakan untuk kepentingan pribadi.

 

“Perkiraan kerugian Negara mencapai ratusan juta rupiah, tapi untuk jumlah pastinya nanti kami lakukan audit setelah pemanggilan saksi-saksi” kata Rasyidi.

 

Dengan status penyidikan tersebut tim penyidik akan segera melakukan pemanggilan saksi-saksi untuk dimintai keterangan serta mengumpulkan dokumen-dokumen terkait kegiatan tersebut. (red).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Scroll to Top